Senin, 23 April 2012

Nelayan Kritisi Tayangan Televisi

Menonton Televisi Secara Sehat telah dilakukan beberapa kali di berbagai komunitas. Pada Kamis, 20 Agustus 2009, Pukul 15.00 WIB Tim LeSPI datang ke komunitas ibu-ibu nelayan Mina Arta Karya di kawasan Ngebruk Mangkang Wetan Semarang.


Acara diikuti sekitar 40 nelayan setempat. Mereka aktif menyampaikan pendapat mengenai tayangan televisi yang selama ini dikonsumsi. dalam diskusi tersebut banyak diantara mereka yang mengeluhkan beberapa tayangan televisi, diantaranya sinetron yang banyak menceritakan hal-hal yang tidak lumrah yang terjadi di sekitar masyarakat seperti dalam satu keluarga banyak yang bertengkar terus, padahal menurut mereka satu keluarga itu harus rukun apalagi antara mertua dan menantu.
mereka juga sepakat bahwa materi yang di sampaikan oleh tim LeSPI memang sesuai dengan realita yang terjadi di masyarakat, bahwa selama ini masyarakat di sini hanya mengomel dan tidak memindah chanel ketika program yang di tayangkan buruk, dan sebagai keseimbangan antara duniawi dan ukhrowi mereka menonton tv sambil wiridan, bagi mereka ini merupakan benteng untuk tayangan yang tidak sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar